Halaman

Selasa, 25 September 2012

EUTHANASIA (DISSCUSION TEXT)

berikut ini text untuk mengerjakan soal nomor 6-11. ini juga jenisnya sama dengan text yang tadi yaitu disscusion text. cekidot guys!!
euthanasia

assisted suicide, also called Voluntary Euthanasia, is currently a contentious issue in many countries. the question in the debate is this : if a person whose is suffering illness that has medically declared incurable decides that they wish to end their life, is it acceptable for others to assist them?

supporters of voluntary euthanasia contend that every human being has a right to life, and this right is perhaps the most basic and fundamental of all our rights. however, with every right comes a choice. the right to speech does not remove the option to remain silent, the right to vote brings with it the right to abstain. in the same way, the right to choose to die is implicit in they right to life.

those who oppose voluntary euthanasia, on other hand, argue that there is no comparison between the right to life another rights. when we choose to remain silent, we may change OUT mind at a later date, when you choose to die, you have no such second chance. participating in someone's death is also to participate in depriving them all choices they might make in future, and it's therefore immoral.

indeed, it is not easy to decide whether euthanasia can be justified morally. in fact, rightness and wrongness depend on the justification underlying the action.

Euthanasia

bunuh diri yang dibantu, juga disebut Eutanasia Sukarela, saat ini menjadi isu perdebatan di banyak negara. pertanyaan dalam perdebatan adalah: jika seseorang yang menderita penyakit yang telah ditangani medis memutuskan bahwa mereka ingin mengakhiri hidup mereka, apakah orang lain yang membantu mereka tersebut dapat menerimanya?

pendukung euthanasia sukarela berpendapat bahwa setiap manusia memiliki hak untuk hidup, dan hak ini mungkin yang paling dasar dan fundamental dari semua hak-hak kami. Namun, dengan setiap hak datang pilihan. hak untuk berbicara tidak menghapus pilihan untuk tetap diam, hak untuk memilih membawa serta hak untuk pasrah. dengan cara yang sama, hak untuk memilih mati tersirat dalam hak mereka untuk hidup.

orang-orang yang menentang euthanasia sukarela, di sisi lain, berpendapat bahwa tidak ada perbandingan antara hak untuk hidup dengan hak lain. ketika kita memilih untuk tetap diam, kami dapat berubah pikiran di kemudian hari, ketika Anda memilih untuk mati, Anda seperti tidak memiliki kesempatan kedua. berpartisipasi dalam kematian seseorang juga seperti berpartisipasi dalam merampas semua pilihan yang mungkin mereka buat di masa depan, dan itu tidak bermoral.

memang, tidak mudah untuk memutuskan apakah euthanasia dapat dibenarkan secara moral. pada kenyataannya, kebenaran dan kekeliruan tergantung pada pembenaran yang mendasari tindakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar