Rabu, 22 Februari 2012

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN PRAMUKA


           alhamdulilah, ada waktu juga buat posting ke-2. hehe. kali ini saya posting "contoh proposal kegiatan" nih guys. semoga bermanfaat dan sering - sering kunjungi blog saya ya..


GERAKAN PRAMUKA
AMBALAN DEWA RUCI DEWI KUNTHI
SMA NEGERI _______________

Alamat : Jl.______________, (kabupaten). Telp. (0271) ______. Pos _________
                                                                                                                                               

PROPOSAL
KEGIATAN DIKLAT BANTARA
DEWA RUCI DEWI KUNTHI
SMA NEGERI _________________

       I.            PENDAHULUAN
1.1       Latar Belakang
a.       Diklat Bantara merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas Penegak Ambalan Dewa Ruci Dewi Kunthi SMA Negeri __________.
b.      Kegiatan ini dapat memunculkan atau menunjukkan bibit - bibit unggul sebagai penopang berdirinya dan berkembangnya pramuka di sekolah.
1.2       Landasan Kegiatan
a.       AD/ART gerakan pramuka SMA Negeri ____________
b.      Program kerja tahunan Dewa Ruci Dewi Kunthi SMA Negeri ________ masa bhakti 2010/2011

    II.            BENTUK KEGIATAN
“Kegiatan Diklat Bantara Dewa Ruci Dewi Kunthi SMA Negeri _________ 2010/2011”

 III.            TUJUAN KEGIATAN
3.1       Menindak lanjuti uji SKU Penegak Bantara yang telah dilaksanakan.
3.2       Menumbuhkan semangat siswa – siswi anggota Ambalan Dewa Ruci Dewi Kunthi            SMA N ___________.
3.3       Menumbuhkan rasa persaudaraan dan kerukunan antar siswa.
3.4       Meningkatkan daya kreativitas  siswa.

 IV.            PELAKSANAAN KEGIATAN
4.1       hari, tanggal    : Sabtu dan Minggu, 18-19 November 2010
4.2       waktu              : Pukul 14.00 WIB – selesai
4.3       tempat             : Lingkungan ____________



    V.            SUSUNAN KEGIATAN
Penanggung jawab                  : Drs. _____________
Pembina                                  : 1. Drs. _____________
                                                 2. ___________ S.Pd
                                                 3. __________ M.Pd
Koordinator                            : _________
Ketua                                      : 1. _________
                                                 2. _________
Sekretaris                                : _________
Bendahara                               : _________
Seksi - seksi     :
a.       Bidang OPS               : 1. _________
                                                2. _________
                                                3. _________
b.      Bidang P3K                : 1. _________
                                                 2. _________
                                                 3. _________
            c.       Bidang Konsumsi        : 1. _________
                                                             2. _________
d.      Bidang Keamanan      : semua panitia
e.       Bidang Dokumentasi  : _________

VI. PESERTA
            275 siswa – siswi kelas X dan 20 dewan Ambalan.

VII. ESTIMASI BIAYA
            Pemasukan

Iuran peserta                           @10.000 x 275          =          Rp  2.200.000,00
Iuran panitia                            @5000 x 20               =          Rp     100.000,00
                                                                                                ______________ +    
Jumlah                                                                      =          Rp  2.810.000,00


Pengeluaran

Konsumsi peserta                    3 x 3000 x 275            =          Rp  2.475.000,00
Konsumsi panitia                    3 x 3000 x 20               =          Rp     180.000,00
Administrasi                                                                =          Rp       75.000,00
Akomodasi                                                                 =          Rp       50.000,00
Peralatan out bond :
· Rafia                                                                        =          Rp         5.000,00
· bola pimpong                                                           =          Rp       25.000,00
· benang kenur                                                           =          Rp       25.000,00
                                                                                                _____________ +
Jumlah                                                                        =          Rp  2.810.000,00

VIII. PENUTUP
         Demikian proposal Kegiatan Pelantikan Bantara  Ambalan Dewa Ruci - Dewi Kunthi SMA N _________. Selanjutnya dimohon persetujuannya untuk dapat mengikuti kegiatan ini.Berhasil tidaknya kegiatan ini sangat tergantung pada partisipasi dan bantuan semua pihak. Diharapkan semua pihak berpartisipasi agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta bermanfaat bagi kita semua.
                                               

                                                                                                (Kabupaten),(tgl)(bulan)(tahun)

                                                                             Panitia Pelantikan Bantara Tahun 2010/2011 

       Ketua,                                                                                    Sekretaris,



     _________                                                                              _________
                                                       Mengetahui,

    Wakasek Kesiswaan,                                                                      Pembina,        



     __________________                                                             _________________             
 NIP...................................                                                      NIP.......................................

                                               
Kepala SMA _______________,
   



                                                    _____________________
                                                 NIP.........................................

2 komentar: