Halaman

Rabu, 11 April 2012

AIR


Seperti halnya tumbuhnya industri pangan, airpun tidak luput dari incaran investasi. Barangkali orang purba akan menggeleng-gelengkan kepalanya keheranan melihat menusia moderen menjual air, bahkan ada yang beli pula! Air bernilai kesehatan, betul. Dan sekarang bernilai komoditi karena semua manfaat air dijadikan alat promosi industri pengolahan air minum manusia.

Tubuh dapat bertahan selama berminggu-minggu tanpa makanan, akan tetapi tubuh hanya bertahan beberapa hari saja tanpa air. Air atau cairan tubuh merupakan bagian utama tubuh, yaitu 55-60% dari berat badan orang dewasa atau 70% dari bagian tubuh tanpa lemak (lean body mass). Angka ini lebih besar untuk anak-anak. Pada proses menua manusia kehilangan air.
    
Kandungan air tubuh relatif berbeda antarmanusia, bergantung pada proporsi jaringan otot dan jaringan lemak. Tubuh yang mengandung relatif lebih banyak otot mengandung lebih banyak air, sehingga kandungan air atlet lebih banyak daripada nonatlet, kandungan air pada laki-laki lebih banyak daripada perempuan dan kandungan air pada anak muda lebih banyak daripada orang tua.

Didalam air putih terdapat 5 molekul HO berkelompok membentuk HO dan membentuk formasi Pentagonal. Oleh karena itu dapat memperbaiki metabolisme dalam tubuh dan efektif melarutkan zat sisa metabolisme yang bersifat racun bagi tubuh. Setiap orang yang terbiasa mengkonsumsi air putih, gula darah dalam tubuh orang tersebut setabil. Tetapi apabila kurang mengkonsumsi air putih tubuh akan mempertahankan kandungan air dalam tubuh dan membuat gula darah naik atau biasanya disebut pradiabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar